KPAI Dorong Upaya Sekolah Menyelesaikan Soal Hijab

Situasi lebih kondusif, sejak sekolah menemui tokoh tokoh agama di Sumatera Barat, demikian dilaporkan Jasra Putra Komisioner KPAI sejak viralnya permasalahan hijab di sekolah pemerintah.

Jasra berkomunikasi dengan tokoh tokoh agama di Forum Kerukunan Umat Beragama Sumatera Barat. Mereka tidak mau diekspos dalam bekerja, dari proses yang sudah berjalan.

Saya kira ini upaya sangat baik, dengan sekolah membuka diri dalam menyelesaikan persoalan. Para tokoh agama, MUI di Sumbar bergerak cepat dalam rangka menjaga situasi yang lebih kondusif untuk penyelesaian hal ini.

Mari kita hormati proses yang ada, kita berikan kepercayaan kepada sekolah dan para tokoh agama menyelesaikan ini. Tentu KPAI akan terus mengawal prosesnya.

Saya kira proses ini menjadi pelajaran berharga untuk sekolah, semoga hasil pertemuan tersebut menghasilkan yang terbaik untuk kehidupan keberagamaan di Sumatera Barat.

Jasra berharap semua pihak bisa menahan diri, menjaga situasi nasional dan lebih mengedepankan proses yang ada di dorong dan didukung. Beri kesempatan para tokoh agama bekerja bersama dinas pendidikan setempat.

Untuk anak anak dan keluarga agar mendorong anak anaknya tetap bersekolah, menghindarkan anak anak dari konflik dan tentu anak anak tetap di jamin menjalankan ibadah dengan baik dan nyaman. Sambil mencari jalan terbaik untuk kepentingan semua anak di sekolah tersebut.

Salam Senyum Anak Indonesia

Jasra Putra
Komisioner KPAI bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak
Kadivwasmonev KPAI
CP. 0821 1219 3515